Jumat, 30 Oktober 2009

TIRU ORANG CHINA??

Pentolan grup musik rock alternatif Blur, Damon Albarn, menuturkan bahwa orang-orang Barat seharusnya belajar banyak dengan mengadopsi kebiasaan Timur.

Damon sendiri telah beberapa kali mengunjungi China demi melakukan riset untuk operanya, MONKEY: JOURNEY TO THE WEST.
"Hal yang paling aku suka dalam budaya China adalah seberapa berbedanya mereka dengan budaya kita. Aku suka makanannya dan khususnya aku suka teh mereka, aku menyerah pada teh mereka," katanya.

"Aku rasa jika kita minum teh tanpa susu atau gula seperti mereka, kita akan menjadi orang yang jauh lebih sehat dan lebih bersemangat."

Walaupun begitu, Damon mengaku bahwa dia merasa cemas tradisi China itu beresiko musnah akibat pengaruh Westernisasi.

"Ada banyak hal hebat dari China. Mereka benar-benar pekerja keras.

Jika kau minum teh hijau setiap hari, kau akan menjadi lebih sehat, tidak ada keraguan lagi. Makanan mereka lebih seimbang secara tradisional. Sayangnya, mereka akan berubah seiring pengaruh dari Barat," tambah Damon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar